Selasa, 21 Februari 2012

Sejarah Sepeda Raleigh

Sejarah The Raleigh menawarkan Sepeda Onthel yang sangat baik dalam sejarah siklus manufaktur di Great Britain.
Sebuah sepeda paling nyaman untuk di gunakan secara teratur. Catatan komprehensif nomor frame Raleigh merupakan faktor yang sangat berguna.
Daftar di bawah ini telah digunakan selama bertahun-tahun, ketika membeli sepeda vintage, yang perlu diingat adalah perusahaan yang masih ‘asli’ sebelum diambil alih oleh Raleigh:
  • Humber 1932
  • Rudge-Whitworth 1943
  • Triumph 1954
  • Three Spires 1954
  • BSA, New Hudson, Sunbeam 1957
  • Phillips 1960
  • Hercules 1960
  • Norman 1960
Sepeda Raleigh sekitar tahun 1977. Perhatikan dominasi sepeda dengan roda-roda kecil yang dominan

Sejarah Sepeda Raleigh
1900 Raleigh Cross Frame
1866 – Raleigh Street, Nottingham, berawal dari sebuah bengkel kecil yang pada tahun 1886 mulai memproduksi-frame sepeda keamanan.

Frank Bowden, seorang pengacara sukses dan dikonversi untuk bersepeda, membeli perusahaan pada tahun 1887 dan pada Desember 1888 mendirikan The Raleigh Cycle Corp.
Perusahaan ini tumbuh pesat dalam beberapa tahun kemudian Frank Bowden menjualnya dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).
1902 – Pada tahun 1902, roda gigi merk Sturmey Archer ditambahkan untuk produk Raleigh.
1908 – Enam tahun kemudian, Bowden membeli kembali Raleigh.
1920 – Pada awal 1920-an, Raleigh adalah pemimpin dunia, mampu menghasilkan 100.000 sepeda onthel, 250.000 15.000 hub roda gigi sepeda motor dan 50.000 sepeda motor gearbox.
Raleigh selamat dari tekanan yang hebat. Ini diperoleh karena siklus Humber pada tahun 1932 dan tahun berikutnya mulai memproduksi sebuah mobil beroda tiga.
1934 – Pada tahun 1934 Raleigh kembali ke status perusahaan publik, sebagai Raleigh Cycle Holdings Ltd, dengan menerbitkan saham lebih dari £ 2 juta (= sekitar £ 65 hari).
1938 – Pada 1938, produksi sepeda telah tumbuh menjadi hampir 500.000 unit per tahun dan perusahaan telah berhenti membuat sepeda motor dan mobil.
1938-1945 – Selama Perang Dunia Kedua (1939-1945), Raleigh berkonsentrasi pada pabriknya. Nama rentang itu, diluncurkan pula pada tahun 1938 sebagai Gazelle, berubah menjadi Robin Hood. Dan Raleigh mengakuisisi Rudge-Whitworth.
1949 – Setelah perang, walaupun kekurangan bahan baku berupa baja, siklus produksi Raleigh tetap meningkat pesat. Itu dibuktikan dengan produksi pada tahun 1949 telah mencapai sekitar 750.000, yang sebagian besar  untuk diekspor.
1958 – Pada tahun 1958 Raleigh company memproduksi moped dan kemudian meluncurkan skuter. Lebih hebatnya lagi selama periode ini Raleigh mengakuisisi dua kelompok saingan utama yaitu : Triumph dan Three Spires pada tahun 1954, dan BSA (termasuk New Hudson dan Sunbeam) pada tahun 1957.
Raleigh sendiri kemudian diambil alih oleh Tube Investments (TI), yang dimiliki Inggris Phillips Siklus Corporation, Hercules, Norman dan Sun. Dampak dari merger ini adalah penjualan sepeda Raleigh semakin berkurang pada tahun 1950.
1960 – Pada bulan Oktober 1960, perjanjian lisensi disusun Raleigh memungkinkan untuk membuat produk baru antara lain roda-kecil, unisex dan dual-suspensi sepeda Moulton.
1964 – Pada bulan Maret 1964, Raleigh menunjukkan Moulton bicycle prototipe RSW16: sebuah roda sepeda kecil un-sprung dengan baik, lebih kuat dan lebih murah dan dijual melalui dealer-dealer Raleigh.
1968 – Pada tahun 1968, Raleigh memperkenalkan H-frame-roda kecil dan ditakdirkan untuk menjadi produk dengan penjualan terbesar dan tetap akan diproduksi sampai 16 tahun.
Raleigh Nottingham itu selama beberapa dekade menjadi produsen sepeda terkemuka dunia. Berikut adalah beberapa poin dari satu abad pembuatan sepeda di Religh Industries :
  • 1886 – Tiga Inggris – Woodhead, Angois dan Ellis – mulai membangun sepeda di sebuah bengkel kecil di Raleigh Street, Nottingham.
  • 1887 – Alfred Milward Reynolds menciptakan proses menyeruduk (tabung).
  • 1887 – Perusahaan Siklus Raleigh – Street Russell.
  • 1888 – Frank Bowden membeli kembali Woodhead / Angois / Ellis sepeda lokakarya di Raleigh Street dan mengganti nama itu dengan Raleigh Siklus Perusahaan. Pada titik ini ada sekitar selusin karyawan dan produksi tinggi roda tiga minggu.
  • 1889 – Reynolds mendirikan yang paten sela Tube Perusahaan.
  • 1895 – Inggris pialang saham pengendali Terah Hooley membeli bunga di Raleigh.
  • 1896 – Fred Hanstock membangun sepeda pertama Carlton di Carlton, Inggris.
  • 1896 – Raleigh memiliki sepeda terbesar di dunia pabrik, menempati 7 1 / 2 hektar. Ada sekitar 850 karyawan dan produksi sebesar 30.000 unit per tahun.
  • 1900 – ‘The Steel-Sepeda Semua’.
  • 1902 – Sturmey-Archer dibeli oleh Religh.
  • 1904 – Raleignette.
  • 1905 – Motor Siklus diproduksi.
  • 1906 – Robin Hood Siklus Co Ltd yang diakuisisi.
  • 1914 – Lebih dari 50.000 siklus dihasilkan.
  • 1914-1918 – bagian 400 Juta untuk Bersenjata (mesiu).
  • 1920 – The Nottingham presswork diperoleh.
  • 1921 – Sir Frank Bowden meninggal.
  • 1921 – Produksi Sepeda Motor kembali.
  • 1923 – paten sela Tube Nama perusahaan diubah menjadi Perusahaan Reynolds Tube, Ltd
  • 1925 – meningkat menjadi 20 hektar.
  • 1928 – 114.072 siklus diproduksi.
  • 1931 – HO membuka Lenton Boulevard.
  • 1930 – bergerak pabrik sepeda Carlton untuk fasilitas yang lebih besar di Worksop, Inggris.
  • 1931-1936 – Keselamatan Tujuh Mobil.
  • 1932 – Raleigh membeli Humber Siklus.
  • 1934 – Raleigh Industries Ltd
  • 1935 – 1531 – Reynolds mangan-molibdenum (“mang-moly”) tubing dikembangkan.
  • 1936 Motorised produksi berhenti.
  • 1937 – Penemuan dari Sturmey-Archer Dynohub.
  • 1938 – Raleighs pertama diekspor ke Kanada.
  • 1939 – 409.479 siklus diproduksi.
  • 1939-1945 – WW2 Mesiu produksi.
  • 1943 – Raleigh membeli Rudge-Whitworth.
  • 1943 – Pembayaran bertahap (Nottm Ltd) yang diperoleh.
  • 1946 – Pabrik meningkat menjadi 28 hektar – 5.000 Karyawan.
  • 1946 – ‘roda tiga Winkle’ – pertama rentang mainan.
  • 1947-1948 – Boston USA Plant-Ral. Ind. of America Inc. Ind of America Inc
  • 1949 – Raleigh Industries India Ltd
  • 1950 – Raleigh Industries Ltd Afrika Selatan
  • 1951 – 1.010.077 Siklus diproduksi.
  • 1952 – Duke of Edinburgh terbuka Pabrik Baru – Sekarang 40 hektar, 7.000 Karyawan.
  • 1953 – Raleigh membeli Siklus Perusahaan Triumph.
  • 1955 – Siklus Raleigh Industries Ltd Kanada
  • 1957 – Raleigh membeli BSA (Birmingham Small Arms).
  • 1958 –Pertama moped diproduksi (Raleigh Mo-PED, kemudian dikenal sebagai RM1).
  • 1960 – Raleigh dan Investasi Tube Group (alias TI) bergabung, membentuk TI Raleigh.
  • 1965 – RSW 16
  • 1967 – Moulton Siklus diakuisisi.
  • 1967 – Cox dari Watford diperoleh.
  • 1968 – Ratu Elizabeth II dilihat Raleigh.
  • 1969 – Dreamline berbagai mendorong kereta bayi / Pushchairs.
  • 1970 – Chopper (Inggris)
  • 1970 – Produksi berhenti bermotor produk.
http://spedaontel.wordpress.com/2011/08/22/sejarah-sepeda-raleigh/

1951-2000

Ketika sepeda ontel yang bergaya klasik dan unik lewat dengan pengendaranya, semua mata orang akan melirik, melihat dan menatap, tanpa kedip. It’s cool to be different…

Bicycle in 1951-2000 Gallery

* * * * *

1960 Transport Fiets

Sepeda Transport atau transportfiets adalah sepeda yang khusus digunakan untuk keperluan logistik mengangkut barang. Nama lain dari sepeda ini adalah bakkerfiets atau faberikfiets yang juga popular karena sepeda ini banyak digunakan untuk kepentingan usaha. Sepeda transport saat ini sudah tidak diproduksi lagi oleh merek-merek sepeda besar seperti Gazelle, Batavus, Simplex dan lainnya. Sepeda transport Gazelle yang ditampilkan kali ini adalah sepeda dengan nomer rangka 2264914 yakni diproduksi tahun 1967. Sepeda ini memiliki ban ukuran 26 inchi dengan lebar velg yang luar biasa lebar untuk umumnya sebuah sepeda yakni 6 cm! Velg ini sangat lebar, karena sepeda pos Falter Jerman-pun hanya memiliki velg selebar 4 cm.

Simplex Zweefiets

Simplex Zweefiets adalah sebuah fenomena tersendiri dalam sejarah industri sepeda di Belanda. Meskipun sepeda ini adalah tergolong produk gagal, namun dari sisi kreativitas desain patut diacungi 2 jempol. Sepeda yang diciptakan oleh W. Van Touren ini (Andyt, 2007), mengadopsi frame model plat bertumpuk yang kemudian ketika ditunggangi secara alami menciptakan ayunan pada posisi sadel. Barangkali tidak ada varian serupa dari merek lain yang pernah diproduksi selain produk Simplex Amsterdam ini. Hal lain yang ditemukan pada sepeda ini adalah bahwa tidak ada informasi nomer rangka sedikitpun, meskipun saya sudah berusaha mencari pada posisi tabung bawah sadel, bawah sarang as tengah dan posisi potensial lainnya. Hal yang menurut saya aneh, karena sepeda produksi Belanda selalu memiliki nomer kode produksi seminimal apapun.

Abbey Fiets

Banyak orang menganggap abbey fiets sama saja dengan kruisframe fiets, padahal keduanya adalah serupa tetapi tak sama. Desain silang pada abbey fiets sebetulnya merupakan simbolisasi dari salib yakni lambang agama kristen. Abbey fiets digunakan pada pendeta atau pastur dalam menjalankan misi keagamaan untuk menyebarkan agama kristen. Perbedaan dengan kruisframe fiets adalah desain rangka silangnya benar-benar menyatu sebagaimana desain salib, sedangkan pada kruisframe fiets, desain rangka silangnya hanya sekedar mengapit.

www.SpedaOntel.wordpress.com
 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

R
U
Y
A
B
Y
R
R
E
F